CLICK HERE FOR BLOGGER TEMPLATES AND MYSPACE LAYOUTS »

Jumat, 21 November 2008

Opini mengenai Veronica Guerin

Pendapat saya mengenai film Veronica Guerin :
Menurut saya film ini sangat bagus dan banyak hikmah yang bisa di ambil dari film ini, selain itu bisa menjadi inspirasi bagi para wartawan yang lain. Saya sangat kagum dengan perjuangan Veronica, ia sama sekali tidak takut untuk mencari atau menyelidiki demi mendapatkan informasi tentang pengedaran narkoba.
Walaupun Veronica hampir nyaris di bunuh oleh orang suruhan Gillian, tetapi ia tetap berani melanjutkan penyelidikan nya sampai akhir. Ia memberanikan diri untuk masuk ke kediaman Gillian dan menanyakan tenteng masalah penembakan itu, tetapi ia malah mendapatkan pukulan dari Gillian, himgga Veronica babak belur. Selain itu, Gillian pun mengancam Veronica, tetapi lagi-lagi Veronica tidak gentar atau takut dengan ancaman Gillian.
Veronica tetap melanjutkan investigasi nya, dan mencari tahu siapa orang yang menembak kaki nya. Veronica mendapatkan informasi bahwa orang yang telah menembak kakinya adalah John Traynor, hal ini membuat Veronica ingin terus menyelidiki tentang kasus narkoba ini dan tetap menuntut John Gillian. Gillian yang mengetahui hal tersebut marah besar dan berencana untuk membunuh Veronica. Pada saat Veronica selesai menghadiri sidang tilang, pembunuhan pun direncanakan. Di Jalan Naas pada saat lampu merah, dua orang pria berbaju hitam dan mengendarai motor, mengeluarkan pistol dan membunuh Veronica yang berada di dalam mobil merahnya. Semua orang yang melihat kejadian tersebut hanya bisa diam seribu bahasa.
Dalam film ini, pekerjaan wartawan terlihat sangat menyeramkan. Sepertinya seorang wartawan harus sangat bersusah payah untuk mendapatkan informasi tentang hal-hal yang diselidikinya, sampai-sampai harus mengorbankan nyawa demi pekerjaannya. Veronica Guerin terlihat seperti detektif daripada wartawan, namun ini yang membuat ia berbeda. Walaupun pekerjaan ini terlihat menyeramkan dan penuh tantangan, jika kita mengerjakannya dengan sepenuh hati dan terus tekun terhadap apa yang kita kerjakan sepertinya nyawa pun bisa dipertaruhkan. Menjadi seorang wartawan bukan hanya bisa menulis berita dan mewawancara orang tentang suatu hal, namun ternyata membutuhkan semangat dan keberanian yang tinggi dalam menyelidiki sesuatu. Hampir mirip seperti detektif namun bedanya wartawan tidak berurusan dengan hukum, melainkan dengan media massa.

7 komentar:

MeRy Agustini mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Anonim mengatakan...

pekerjaan apapun yang kita jalani seperti layaknya alur kehidupan.ada saat dimana semua terasa menyulitkan,ada saat dimana semua menjadi lebih mudah.
asalkan kita percaya pada diri kita dan apa yang kita lakukan semua pasti punya suatu arti yang dapat mengajari kita banyak hal yang terkadang luput dari penglihatan dan pengamatan kita.

Michele Vannessha mengatakan...

well..tante guerin emank paling2 deh,,,
ampe ga taw mao ngomong apa...
tp dr dia,,kita ruz blajar mlakukan sgala sesuatu dengan benar..ga ada main2...
hidup tante guerin!!

Human Condition mengatakan...

wew.. gw juga bikin blog ini.. btw mnerut gw veronica guerin sosok jurnalis yg hrs dicontoh.. pengorbanan atas usaha yg dilakukannya untuk menginvestigasi para pengedar narkoba terutama bwt mr.jhon gilligan.. mampus juga dia!!
btw bwt mery lu narzis bngt ya!! haha

Die Rana mengatakan...

hyy saia,,udah berpa lama jadi fotogrfer jurnalistik

Anonim mengatakan...

hyy saia sudah lama jadi fotografer..??

Die Rana mengatakan...

hyy saia,,udah berpa lama jadi fotogrfer jurnalistik